Sesi Kebersamaan Bersama Kak Adenita

Kamis, 22 September 2016

Kelasku, kelompok Kakapo, kedatangan tamu spesial yaitu Kak Adenita Priambodo. Kak Adenita merupakan penulis dari buku ‘ 9 matahari ‘ dan ‘ 23 episetrum ‘. Saat Kak Adenita hadir di kelas, terpancar jelas keramah-tamahannya. Kita pun membuat lingkaran dan Kak Adenita mulai menanyai + mencatat nama dan satu kata yang mencerminkan masing-masing orang.

image

Awal mula perbincangan dimulai dari proyek yang sedang dilakukan kelompok Kakapo. Kita menjelaskan poster autobiografi kita yang sebelumnya berbentuk narasi. Aku juga mem-publish autobiografi singkat ku disini lho!

Akhirnya Kak adenita membahas salah satu bukunya yaitu ‘ 23 episentrum ‘. Buku ‘ 23 episentrum ‘ ini merupakan buku two in one yang menceritakan tentang 23 orang dengan profesi yang berbeda-beda. Salah satu bukunya berisi novel atau cerita fiksi, dan yang satunya lagi merupakan suplemen atau fakta. Buku ini ditulis oleh Kak Adenita berdasarkan isi curhatan 23 orang-orang tersebut. Curhatannya berisi tentang perjuangan hidup-hidup mereka hingga menjadi orang yang sukses dan banyak memberikan motivasi.

Kak Adenita juga sering mewawancarai orang-orang, sehingga ia berbagi tips mengenainya.

” Berdirilah sama tinggi, dan duduklah sama rendah ”

Itu kata-kata yang terucap oleh Kak Adenita, yang bermakna kita tidak boleh merasa gugup bila mewawancarai orang yang lebih tinggi daripada kita dan kita tidak tidak boleh merasa tinggi diri bila mewawancarai orang yang lebih rendah daripada kita. Katanya cobalah untuk membuat narasumber merasa senyaman mungkin. Jika tidak begitu, maka narasumber sendiri akan memberikan info yang tidak lengkap. Sebelum turun ke lapangan, pewawancara sebaiknya terebih dahulu mengorek infomasi tentang narasumber ย tersebut.

Hingga akhirya tiba di sesi tanya-jawab, kelompok kakapo boleh menanyakan apapun yang bisa didapat dari Kak Adenita. Kita bertanya berdasarkan pertanyaan-pertanyaan ang sudah kita buat terlebih dahulusebelum Kak Adenita masuk kelas. Sesi tanya-jawab berlangsung cepat dan kita akan mengakhiri sesi kebersamaan ini.

Kita memberikan Kak Adenita sertifikat apresiasi yang sudah ditandatngani oleh masin-masing kelompok Kakapo dan tas #DIETPLASTIKSMIPA , lalu kita berfoto bareng dengan pose yang tidak karuan, hehehe..

image-3

Di akhir kita bersalam tangan dengan Kak Adenita dan mengucapkan terima kasih serta selamat tinggal. Sesi kebersamaan ini tentu memberikan manfaat bagi kita dan aku tiak sabar untuk menerapkan tips + pengalaman dari Kak Adenita.

Sekian ceritaku,, terima kasih sudah membaca!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s